Peluang Usaha Modal Dibawah 100 Jutaan WA:0813.9858.8880

Bisnis Franchise Dengan Investasi Modal dibawah 100 jt

Tips Memulai Bisnis Rental Mobil Bagi Pemula

/
/
107 Views

Tips Memulai Bisnis Rental Mobil Bagi Pemula

Selain bisnis di bidang fashion dan kuliner, ide bisnis di bidang lain yang juga sangat direkomendasikan untuk Anda jalankan adalah bisnis di bidang transportasi. Salah satunya Anda dapat mulai menjalankan bisnis rental mobil yang peluangnya sangat besar untuk mendapatkan kesuksesan.

Hanya saja memang menjalankan bisnis yang satu ini tidak bisa dengan modal kecil karena Anda harus siapkan transportasinya. Lantas bagaimana tips memulai bisnis rental mobil bagi pemula yang tepat untuk dijalankan? Berikut kami uraikan informasi selengkapnya untuk Anda beberapa tips memulai bisnis rental mobil bagi pemula yang tepat Anda terapkan. So, check these out!

Pilih mobil yang banyak diminati

Bagi Anda yang memang ingin memulai bisnis rental mobil, ketika Anda hendak memilih mobil maka ada baiknya untuk Anda upayakan memastikan bahwa mobil yang Anda beli adalah jenis mobil yang banyak diminati oleh pelanggan di daerah Anda. Selama ini terkenal ada beberapa jenis mobil yang paling banyak diminati diantaranya yaitu Avanza, Xenia dan Inova karena memang mobil jenis ini dianggap ideal dan irit BBM. Selain itu harga sewanya juga bisa dikatakan murah dibandingkan dengan jenis mobil lainnya. Rata – rata harga sewanya sekitar 250 sampai dengan 350 ribu rupiah setiap 24 jam.

Pilih mobil yang masih baru untuk bisnis Anda

Dalam memulai menjalankan bisnis rental mobil, ada baiknya Anda untuk menjalankan bisnis rental mobil dengan menggunakan mobil baru. Hal ini karena disamping banyak orang yang berminat juga pastinya nyaman digunakan karena soal biaya perawatan juga lebih ringan jika Anda bandingkan dengan mobil yang bekas. Harganya memang lebih mahal akan tetapi tentu dari sisi nilai residu dan masa pakainya akan lebih aman dan lebih panjang dibandingkan ketika Anda membeli mobil yang bekas. 

Tak harus membeli cash, kredit juga bisa jadi pilihan

Jika Anda memang masih belum cukup dana, paling tidak Anda memiliki dana kurang lebih sekitar 30% dari harga mobil. Jika Anda sudah memiliki dana sebesar 30% dari harga mobil maka tentunya Anda nantinya bisa membeli dengan metode kredit. Cara ini sangat cocok diterapkan untuk mereka yang tertarik dalam menjalankan bisnis rental mobil.

Promosi bisnis merupakan hal yang sangat penting

Semua jenis usaha tentu butuh yang namanya promosi. Jadi Anda perlu lakukan berbagai jenis promosi untuk mengundang pihak konsumen serta mengikat konsumen agar mereka tetap dapat menjadi pelanggan Anda. Anda dapat mengenalkan usaha rental mobil Anda dengan membuka iklan melalui internet, membuat suatu blog atau website, memasang iklan di koran atau pamflet. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan sosial media instagram, BBM atau WhatsApp untuk menjadi bidang promosi bisnis Anda.

Siapkan syarat dan ketentuan untuk menjalankan sebuah bisnis rental

Memang resiko dari menjalankan bisnis rental mobil sangat besar. Bahkan bisa jadi akan ada resiko mobil tidak kembali atau dicuri. Karena itu sangat dianjurkan agar Anda harus membuat suatu aturan bisnis agar dapat menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Untuk sewa lepas kunci Anda bisa berikan beberapa syarat bagi perental seperti KTP dan membuat surat perjanjian sewa.

Demikian beberapa tips memulai bisnis rental mobil bagi pemula yang Anda harus tahu dan pahami. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan jalankan tips diatas untuk menjalankan bisnis rental mobil dengan sukses dan mudah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text
Chat Whatsapp