Peluang Usaha Modal Dibawah 100 Jutaan WA:0813.9858.8880

Bisnis Franchise Dengan Investasi Modal dibawah 100 jt

Kiat Memulai Usaha di Bulan Ramadhan

/
/
54 Views

Kiat Memulai Usaha di Bulan Ramadhan

Menjadi pengusaha di bulan Ramadhan tentu akan memberikan banyak sekali pemasukan. Selain karena kebutuhan, kebiasaan masyarakat yang terus berlangsung dari tahun ke tahun juga membuat para pengusaha ini banjir orderan, dan akhirnya menjadi inspirasi bagi pengusaha yang lain. Tapi, untuk menjadi pengusaha yang sukses tidaklah mudah. Ada banyak hal yang menjadi kunci kesuksesan usaha di bulan Ramadhan yang menjanjikan. Berikut ini adalah beberapa kiat memulai usaha di bulan Ramadhan yang menjanjikan.

  1. Pilih usaha yang banyak dibutuhkan saat ramadhan

Nah, agar anda memiliki usaha di bulan Ramadhan yang menjanjikan, anda harus memilih usaha yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat saat bulan Ramadhan. Seperti kurma, takjil, lauk pauk cepat saji, sayuran matang, es buah, pakaian muslim dan alat sholat dan masih banyak lagi kebutuhan yang lain. Jangan lupa juga untuk memberi harga yang terjangkau tapi tetap menjaga kualitas. Dengan begitu pembeli tidak akan segan untuk kembali lagi dan membeli produk yang anda jual.

  1. Fokus

Fokus dalam menjalankan usaha juga menjadi hal penting agar anda memiliki usaha di bulan Ramadhan yang menjanjikan. Anda harus fokus pada satu bidang usaha yang sedang anda jalani. Hal ini dimaksudkan agar anda bisa lebih mudah dalam menjalankan dan mengembangkan usaha. Misalnya jika anda memilih untuk berjualan perlengkapan shalat. Maka fokuslah pada usaha anda tersebut.

  1. Pilih konsep yang bagus dan menarik

Konsep yang bagus dan menarik juga harus anda pikirkan sebelum memulai usaha di bulan Ramadhan yang menjanjikan. Sekalipun usaha anda tergolong usaha dadakan atau sampingan, setidaknya tetap ada sisi estetika yang mampu menarik pembeli datang ke lapak anda. Misalnya anda menulis menu di papan tulis yang berdiri di depan warung atau lokasi usaha anda. Atau anda bisa sambil beratraksi ketika melayani pembeli, dan sebagainya. Anda juga bisa menambahkan photobooth atau tempat selfie di sekitar lokasi usaha anda.

  1. Belajar dari kegagalan

Dalam usaha, keberhasilan dan kegagalan menjadi hal yang lumrah. Ketika anda gagal, maka jangan menyerah. Bangkit dan pelajari apa yang menyebabkan usaha anda gagal. Apakah dari kualitas produk, pelayanan terhadap pelanggan, harga yang terlalu tinggi, produk tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat, atau ada alasan yang lain? Anda juga bisa bertanya pada pakar usaha maupun teman-teman anda yang sudah terlebih dahulu terjun ke dunia usaha.

Tentu mereka akan memberi saran tentang apa yang harus anda lakukan sebagai langkah selanjutnya. Setelah itu anda bisa memperbaiki apa saja yang menjadi kesalahan di masa lalu agar tidak mengalami kegagalan yang sama pada usaha yang anda bangun kembali.

Nah, itulah beberapa kiat memulai usaha di bulan Ramadhan yang menjanjikan sebagai inspirasi usaha anda. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text
Chat Whatsapp