Peluang Usaha Modal Dibawah 100 Jutaan WA:0813.9858.8880

Bisnis Franchise Dengan Investasi Modal dibawah 100 jt

Ini Dia Kesalahan Fatal Dalam Memulai Bisnis di Medsos (Media Sosial)

/
/
120 Views

Ini Dia Kesalahan Fatal Dalam Memulai Bisnis di Medsos (Media Sosial)

Tak bisa dipungkiri lagi bahwasannya berjualan di media sosial memang jadi salah satu hal yang cukup menarik sekali. Apalagi siapapun pasti bisa melakukannya kapan saja dan dari mana saja, selama ada gadget serta koneksi internet. Ya, bisnis online bisa jadi pekerjaan sampingan, bahkan jadi pekerjaan utama pula.

Tapi, meskipun terlihat mudah untuk dijalankan, namun pada kenyataannya ada banyak sekali bisnis online yang akhirnya gulung tikar. Penyebab utamanya adalah sih pebisnisnya sendiri terlalu buru – buru untuk memasarkan produk dan caranya pun salah dalam mengelola media sosial. Di bawah ini ada beberapa kesalahan fatal dalam memulai bisnis di medsos atau media sosial yang harus Anda tahu.

Ini Dia Kesalahan Fatal Dalam Memulai Bisnis di Medsos (Media Sosial)

Mencoba jalankan bisnis hanya dikarenakan ikut – ikutan

Pada kenyataannya memang ada banyak orang yang jalankan bisnis online ini hanya dikarenakan ikut – ikutan. Mereka biasanya lihat akun lain yang berhasil mendapatkan keuntungan besar, tetapi mereka tidak tahu seperti apa cerita yang sebenarnya dibaliknya. Hingga akhirnya mereka buru – buru ikut jualan di medsos dan berpikir akan sukses juga seperti orang lain. Tapi, asal Anda tahu saja bahwa cara memasarkan produk yang tidak terkonsep dengan baik dan mengikuti cara orang lain yang lebih dulu memulai bisnisnya belum tentu memberikan hasil yang sama.

Beli followers hanya untuk membantu kredibilitas semata

Ada banyak pebisnis di medsos yang beranggapan bahwa bisnisnya nanti akan mendapat kepercayaan para calon konsumen apabila mereka memiliki jumlah followers yang banyak. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mencari jalan pintas dengan cara membeli followers. Tapi sangat disayangkan sekali, followers yang dibelinya adalah akun – akun yang tidak aktif.

Padahal seperti yang kita tahu bersama bahwa, pengguna medsos saat ini sudah semakin kritis dan tak mudah tertipu. Orang akan tahu apabila ada akun yang beli followers. Contohnya saja, jumlah followersnya ada 10 ribu lebih, tetapi yang memberikan like atau komen hanya ada 10 orang, atau bahkan tak ada sama sekali di hampir semua postingan. Orang pun pasti akan langsung curiga sebab tak ada komunikasi antara akun dan followersnya.

Malas atau tidak mau follow akun lain

Beberapa pebisnis memang ada yang ingin buat akun medsos yang mempunyai jumlah followers lebih banyak dibandingkan jumlah following. Tetapi hal tersebut susah bagi pebisnis pemula, alasannya adalah dikarenakan akun tak dikenal banyak orang. Jangan pernah samakan dengan brand populer yang mempunyai banyak jumlah followers aktif.

Maka dari itu, sebaiknya Anda coba ikuti akun orang lain terlebih dulu, khususnya jangan lupa pula untuk follow back akun konsumen. Silakan Anda bangun pertemanan dengan konsumen di medsos, ini pasti akan sangat menguntungkan sekali bagi bisnis Anda.

Kurang memperhatikan konten

Membuat konten yang menarik adalah salah satu kunci untuk menarik perhatian. Tetapi, masih ada banyak sekali pebisnis pemula yang kurang memperhatikan konten yang mereka posting. Seperti halnya foto produk yang ternyata diambil dari Google, bukannya difoto sendiri, gambar buram, caption yang digunakan tidak menjelaskan produk secara detail, dan masih ada banyak lagi.

Bahkan kadang kalanya konten yang diposting juga sangat membosankan. Hanya tampilkan konten untuk promosi dengan cara sama. Padahal, sebuah produk bisa disajikan dengan kemasan konten berbeda – beda, supaya followers Anda pun tidak jenuh atau bosan lihat postingan yang sama berulang – ulang kali. Selalu ingat, bahwa mengelola akun pribadi bisa dilakukan sesuka hati, tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk akun bisnis Anda.

Itulah beberapa kesalahan fatal dalam memulai bisnis di medsos (media sosial) yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text
Chat Whatsapp