Peluang Usaha Modal Dibawah 100 Jutaan WA:0813.9858.8880

Bisnis Franchise Dengan Investasi Modal dibawah 100 jt

Cara Menjadikan Pekerjaan Kecil Menjadi Project Jangka Panjang

/
/
87 Views

Cara Menjadikan Pekerjaan Kecil Menjadi Project Jangka Panjang

Salah satu hal yang paling melelahkan tentang freelancing adalah bahwa kita sering hanya berpacu dari satu klien ke klien berikutnya. Sebagian besar waktu, freelancer dibawa hanya untuk bekerja pada proyek kecil seperti redesign situs web, logo baru, aplikasi seluler dan kebutuhan nyata untuk mereka menghilang setelah proyek selesai. Tutorial ini akan menunjukkan bagaimana Anda dapat mengubah proyek-proyek kecil ini menjadi beberapa proyek lagi, dan bahkan mungkin komitmen jangka panjang.

Manfaat Pekerjaan Freelance Jangka Panjang

Ada banyak alasan mengapa freelancer harus mencari pekerjaan jangka panjang sebanyak mungkin. Berikut beberapa di antaranya:

Prediksi Pendapatan

Jika ada satu hal yang dapat membuat kehidupan freelancer lebih baik, itu stabilitas dan prediktabilitas pendapatan mereka. Bahkan jika Anda tidak menghasilkan sebanyak yang Anda mau, memiliki beberapa prediktabilitas lebih mudah dikelola daripada mendapatkan hampir tidak ada selama satu bulan dan kemudian mendapatkan dua kali biaya hidup Anda pada bulan kedua. Dengan penghasilan yang dapat diprediksi dari pekerjaan rutin, Anda dapat merencanakan keputusan bisnis terlebih dahulu, memungkinkan Anda berinvestasi dalam pelatihan lebih lanjut atau alat tambahan.

Lebih sedikit Waktu yang dihabiskan untuk Penjualan dan Pitching

Ketika Anda menghasilkan lebih banyak uang per klien, Anda juga menghabiskan lebih sedikit waktu dan sumber daya untuk mengejar klien baru. Pikirkan semua hal yang perlu Anda urus hanya untuk mendapatkan klien tunggal: penelitian mendalam, rapat, proposal, dan kontrak. Tanpa harus melakukan ini setiap kali Anda menginginkan proyek baru, Anda dapat benar-benar fokus pada pekerjaan yang harus Anda lakukan. Selain itu, tanpa menekankan siklus pesta atau kelaparan, Anda dapat menghabiskan waktu dan energi Anda untuk mengembangkan spesialisasi Anda , memasarkan bisnis Anda dan menyempurnakan merek Anda .

Hubungan Klien Lebih Baik

Cukup sulit untuk menemukan klien, dan bahkan lebih sulit untuk menemukan klien yang sangat cocok untuk Anda. Ketika Anda akhirnya menemukan klien yang memperlakukan Anda seperti seorang mitra, mempercayai keahlian Anda, dan menghormati alur kerja Anda, mengapa Anda tidak melakukan semua yang Anda bisa untuk tetap bekerja dengan mereka? Dengan menemukan cara untuk tetap bekerja dengan klien jenis ini dalam jangka panjang, Anda dapat membangun hubungan klien yang lebih kuat di mana ada pemahaman yang mendalam di antara kedua belah pihak. Anda tidak perlu menyesuaikan gaya komunikasi dan pendekatan Anda untuk setiap proyek.

Temukan Peluang Tersembunyi untuk Pekerjaan Berulang

Terkadang ketika saya berbicara dengan freelancer lain, saya terkejut mengetahui bahwa alasan umum mereka berpisah dengan klien adalah karena klien tidak lagi memiliki pekerjaan untuk diberikan kepada mereka. Meskipun ini dapat menjadi alasan yang sah dalam beberapa kasus, sebagai freelancer, sebenarnya adalah pekerjaan Anda untuk memikirkan layanan rutin yang akan disediakan. Ini tidak tergantung pada klien. Mereka sering tidak punya waktu, energi, atau pengetahuan untuk menemukan hal-hal baru bagi Anda untuk membantu mereka. Karena kamu adalah ahlinya, semuanya tergantung padamu.

Evaluasilah Proyek Terkini Anda

Pertama, cari peluang terbaru yang Anda lewatkan. Evaluasi proyek-proyek yang ada dan baru-baru ini Anda miliki sehingga Anda dapat menemukan layanan jangka panjang yang dapat Anda berikan saat ini. Mulailah dengan mendaftar tugas dan pengiriman yang telah Anda selesaikan untuk satu hingga lima klien Anda sebelumnya.

Spot Peluang Penghasilan Berulang

Setelah Anda memiliki daftar tugas dan sasaran proyek terbaru Anda, lihat daftar lagi untuk melihat apakah Anda dapat menemukan beberapa peluang pendapatan jangka panjang yang telah Anda lewatkan. Inilah yang harus diperhatikan:

Tugas atau Kiriman yang Perlu Dipertahankan

Adakah kiriman yang memerlukan pengelolaan dan pemeliharaan harian, mingguan, bulanan, atau tahunan? Misalnya, pengembang aplikasi freelance dapat mengatur layanan di mana mereka melacak komentar dan umpan balik dari pengguna, dan setiap bulan membuat rencana tindakan berdasarkan umpan balik itu. Penulis dapat membuat dan mengeksekusi strategi di balik blog klien dan akun media sosial mereka, yang akan membutuhkan konten dan pemeliharaan reguler.

Pembaruan Reguler

Biasanya jika Anda menyediakan layanan terkait teknologi, proyek Anda harus diperbarui pada titik tertentu. Ini umum untuk perancang dan pengembang situs web, yang sering harus memperbarui desain atau kode mereka untuk mematuhi standar baru atau tetap aman. Tetapi bahkan bidang non-teknologi dapat menemukan cara untuk mempromosikan pekerjaan yang diperbarui.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text
Chat Whatsapp