Peluang Usaha Modal Dibawah 100 Jutaan WA:0813.9858.8880

Bisnis Franchise Dengan Investasi Modal dibawah 100 jt

3 Ide Bisnis Sampingan Yang Bisa Dengan Mudah Dijalankan

/
/
64 Views

3 Ide Bisnis Sampingan Yang Bisa Dengan Mudah Dijalankan

Banyak orang yang ingin memulai bisnis sampingan cenderung terjebak pada satu hal: ide . Tanpa ide yang bagus, sebagian besar wirausaha yang bercita-cita merasa bahwa mereka memiliki penghalang yang menghalangi mereka untuk mulai mendapatkan di samping. Untuk menyelesaikan masalah itu, kami menyusun daftar 3 ide bisnis sampingan yang dapat dijalankan ini.

Ini dapat membantu Anda mendapatkan  daftar singkat ide bisnis sampingan yang dapat Anda mulai uji langsung. Saat Anda menelusuri daftar berikut, ingatlah kriteria yang berbeda yang membuat ide bisnis sampingan sepadan. Berikut ulasan singkatnya:

  • Apakah Anda memecahkan masalah yang sulit dengan bisnis sampingan Anda? Semakin menyakitkan masalah yang Anda selesaikan untuk pelanggan Anda, dan semakin baik kemampuan Anda untuk menyelesaikannya, semakin besar peluang bisnis sampingan Anda akan berkembang.
  • Apakah Anda mahir dalam semua keterampilan yang dibutuhkan untuk membuat, menjalankan, dan memasarkan bisnis sampingan Anda? Jika Anda sudah memiliki sebagian besar, jika tidak semua, keterampilan yang dibutuhkan, maka Anda dapat mulai sekarang. Jika tidak, Anda harus menjadwalkan waktu untuk belajar.
  • Apakah Anda punya waktu dan uang untuk menciptakan bisnis sampingan ini? Karena ini adalah bisnis sampingan, Anda beroperasi dalam waktu terbatas. Jika tugas harus diselesaikan dan Anda tidak punya waktu untuk itu, menyelesaikannya biasanya berarti menghabiskan dana tambahan untuk bantuan atau alat yang disewa.
  • Apakah ada basis pelanggan yang besar dan mudah diakses untuk bisnis ini? Ini sepenuhnya tergantung pada niche khusus yang Anda coba isi. Jika ada cukup banyak dari mereka dan mereka memiliki penghasilan sekali pakai untuk dibelanjakan untuk produk dan jasa Anda, maka Anda tidak perlu berinvestasi banyak untuk menjangkau mereka.

Pertanyaan di atas mungkin tampak menantang pada awalnya, tetapi mereka dapat membantu mempersempit pilihan terbaik Anda.

1. Toko Online

Salah satu ide bisnis sampingan terbaik adalah membuat toko online, meletakkan berbagai macam barang untuk dijual. Berikut adalah beberapa gagasan tentang produk yang dapat Anda jual, serta model bisnis yang dapat Anda gunakan untuk memulai bisnis sampingan.

Ada banyak kisah sukses pengusaha yang mengubah hobi seni dan kerajinan mereka menjadi toko online yang sukses. Beberapa dari toko-toko ini bahkan dapat menjadi sukses jutaan dolar setelah beberapa tahun, seperti Alicia Schaffer dari ThreeBirdNest dan Starla Tyler of Little Cosmetics .

2. Program Afiliasi

Cara lain untuk menjual online adalah melalui pemasaran afiliasi. Dalam model bisnis ini, Anda menjual produk dari bisnis lain, mempromosikannya, dan mendapatkan komisi ketika Anda melakukan penjualan. Komisi untuk sebagian besar produk cenderung kecil, meskipun produk akhir yang lebih tinggi dapat memberikan komisi lebih tinggi.

Untuk meningkatkan keuntungan Anda, Anda harus menjual volume yang lebih tinggi. Karena kesuksesan Anda bergantung pada kemampuan Anda untuk mempromosikan, pemasaran afiliasi sangat ideal untuk orang yang sudah sangat terampil di pemasaran online.

3. Freelancing

Jika menjual produk bukanlah barang Anda, mungkin Anda dapat mengemas keterampilan Anda sebagai layanan lepas. Sebagai pekerja lepas, Anda harus mencari klien yang akan membayar Anda untuk pekerjaan yang Anda hasilkan. Berikut beberapa layanan yang dapat Anda berikan:

  • Ini dapat termasuk merancang untuk grafis, situs web , atau untuk mencetak. Anda dapat mendesain semuanya secara khusus, atau memanfaatkan templat situs web dan aset grafis untuk membuat desain untuk klien Anda.
  • Anda dapat menulis artikel, posting blog, ebooks, dan whitepaper. Anda juga dapat memberikan opsi untuk ghostwrite bagi para klien yang ingin menempatkan pengetahuan dan pengalaman mereka ke dalam kata-kata, tetapi merasa sulit untuk melakukannya. Anda juga dapat melihat menjadi seorang copywriter, yang mengkhususkan diri dalam menulis teks penjualan, seperti yang ditemukan dalam brosur, iklan, atau surat penjualan.
  • Jika Anda tertarik pada fotografi, Anda dapat memilih menjadi fotografer freelance. Pilih niche untuk mengkhususkan diri dalam seperti pernikahan, hewan peliharaan, fungsi sekolah, fotografi komersial dan produk, atau potret. Ini mungkin termasuk beberapa biaya startup, terutama jika Anda belum memiliki kamera profesional.

Tidak sulit untuk mengatur sebagai freelancer dan memulainya. Namun, menemukan klien pertama Anda akan memakan waktu. Panduan berikut memiliki beberapa tips tentang cara mendapatkan klien yang menguntungkan dengan cepat:

3. Konsultasi

Jika Anda sudah memiliki pengalaman atau pelatihan bisnis, Anda dapat menawarkan layanan Anda sebagai konsultan. Klien Anda akan membayar Anda bukan hanya atas saran Anda, tetapi atas bantuan langsung Anda dalam mencapai suatu tujuan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text
Chat Whatsapp